PROGRAM
SEMESTER
Tahun Pelajaran : 2018/2019 Kelas/Semester : VIII/ Ganjil
Mata Pelajaran : PPKn Alokasi
Waktu : 3 Jam / Minggu
Materi Pokok / Kompetensi Dasar
|
Jml JP
|
JULI
|
Agustus
|
September
|
Oktober
|
November
|
Desember
|
Ket
|
||||||||||||||||||||||||
1
|
2
|
3
|
4
|
|
1
|
2
|
3
|
4
|
5
|
1
|
2
|
3
|
4
|
|
1
|
2
|
3
|
4
|
|
1
|
2
|
3
|
4
|
5
|
1
|
2
|
3
|
4
|
|
|||
Kedudukan
dan fungsi Pancasila bagi bangsa dan Negara Indonesia
|
24 JP
|
|
|
3
|
3
|
|
3
|
3
|
3
|
3
|
3
|
3
|
|
|
|
|
|
PTS
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
Kedudukan danfungsi UUD 1945
Dalam Sistem Hukum Nasional
|
18 JP
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
3
|
3
|
3
|
|
3
|
3
|
3
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
Tata
urutan peraturan perundang-undangan dalam sistem
hukum Nasional di Indonesia
|
21 JP
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
3
|
3
|
3
|
3
|
3
|
|
3
|
3
|
|
|
|
|
Jumlah
Jam Efektif
|
63 JP
|
|
|
3
|
3
|
|
3
|
3
|
3
|
3
|
3
|
3
|
3
|
3
|
3
|
|
3
|
3
|
3
|
|
3
|
3
|
3
|
3
|
3
|
|
3
|
3
|
|
|
|
|
Jumlah
Jam Cadangan
|
0 JP
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
Jumlah
Jam Total Semester Ganjil
|
63 JP
|
|
|
3
|
3
|
|
3
|
3
|
3
|
3
|
3
|
3
|
3
|
3
|
3
|
|
3
|
3
|
3
|
|
3
|
3
|
3
|
3
|
3
|
|
3
|
3
|
|
|
|
Mengetahui,
Kepala Sekolah
……………………..
NIP
|
…………………………
Guru Mapel PPKn.
………………………………….
NIP.
|
PROGRAM
SEMESTER
Tahun Pelajaran : 2018/2019 Kelas/Semester : VIII / Genap
Mata Pelajaran : PPKn Alokasi
Waktu : 3 Jam / Minggu
Materi Pokok / Kompetensi Dasar
|
Jml JP
|
Januari
|
Februari
|
Maret
|
April
|
Mei
|
Juni
|
Ket
|
|||||||||||||||||||||||||
1
|
2
|
3
|
4
|
5
|
1
|
2
|
3
|
4
|
|
1
|
2
|
3
|
4
|
|
1
|
2
|
3
|
4
|
|
1
|
2
|
3
|
4
|
5
|
1
|
2
|
3
|
4
|
|
|
|||
Kebangkitan Nasional 1908 Dalam
Perjuangan Kemerdekaan
|
24 JP
|
|
3
|
3
|
3
|
3
|
3
|
3
|
3
|
3
|
|
|
PTS
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
Sumpah Pemuda tahun 1928 dalam
bingkai Bhinneka Tunggal Ika
|
21 JP
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
3
|
3
|
|
|
3
|
3
|
3
|
3
|
|
3
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
||
Semangat dan komitmen
kebangsaan untuk memperkuat NKRI
|
12 JP
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
3
|
3
|
|
3
|
3
|
|
|
|
|
|
||
Jumlah
Jam Efektif
|
57 JP
|
|
3
|
3
|
3
|
3
|
3
|
3
|
3
|
3
|
|
3
|
3
|
|
|
3
|
3
|
3
|
3
|
|
3
|
3
|
3
|
|
3
|
3
|
|
|
|
|
|
||
Jumlah
Jam Cadangan
|
0 JP
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
||
Jumlah
Jam Total Semester Genap
|
57 JP
|
|
3
|
3
|
3
|
3
|
3
|
3
|
3
|
3
|
|
3
|
3
|
|
|
3
|
3
|
3
|
3
|
|
3
|
3
|
3
|
|
3
|
3
|
|
|
|
|
|
||
...............................,
...
Mengetahui,
Kepala Sekolah ... Guru Mata Pelajaran
........................................................ ......................................................
NIP. NIP.